Saturday, September 1, 2012

Cara Kirim Lamaran Kerja dengan E-Mail


Cara Kirim Lamaran Kerja dengan E-Mail

Sebagian pelamar mungkin ada yang masih bingung bagaimana cara kirim lamaran kerja dengan email .
Pertama siapkan dulu persyaratan yang biasanya dipakai untuk melamar pekerjaan biasanya berupa :

  • Riwayat Hidup
  • Ijazah Pendidikan Terakhir
  • KTP/ Foto copy KTP
  • Referensi Kerja (Jika ada)
Persyaratan diatas harus berupa file, untuk Ijazah, KTP dan Referensi kerja harus di SCAN dahulu . Anda bisa menggunakan jasa warnet untuk meng Scan Persyaratan tersebut. jangan lupa di backup ke dalam flashdisk atau cd/dvd agar saat dibutuhkan tidak perlu meng Scan lagi. 

Setelah Persyaratan sudah komplit sekarang saatnya untuk megirim surat lamaran dan persyaratan yang dibutuhkan. 

  1. Pastikan anda mempunyai email aktif baik dari yahoo ataupun gmail, kemudian login seperti biasa .
  2. Buat Surat / Compose message .
    •  To / Kepada : Di isi ke alamat email Perusahaan yang dituju 
    • Title / Perihal : Di isi Judul dari email itu 
    • Attcach File / Lampirkan File : Ini diisi dengan file yang sudah di scan tadi seperti Riwayat Hidup, KTP dan Referensi lainnya yang sudah di scan.
    • Isi dari Email tersebut adalah Surat Lamaran Anda, jangan lupa di surat lamaran cantumkan no telepon yang bisa dihubungi.
  3. Setelah File yang di lampirkan selesai di upload tinggal klik Send / Kirim. Setelah itu tinggal tunggu Balasan dari Perusahaan bersangkutan.

semoga bermanfaat , Informasi Lowongan kerja bandung

0 comments:

Post a Comment

 

Lowongan Kerja Bandung. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com