Sebagian pelamar mungkin ada yang masih bingung bagaimana cara kirim lamaran kerja dengan email .
Pertama siapkan dulu persyaratan yang biasanya dipakai untuk melamar pekerjaan biasanya berupa :
- Riwayat Hidup
- Ijazah Pendidikan Terakhir
- KTP/ Foto copy KTP
- Referensi Kerja (Jika ada)
Persyaratan diatas harus berupa file, untuk Ijazah, KTP dan Referensi kerja harus di SCAN dahulu . Anda bisa menggunakan jasa warnet untuk meng Scan Persyaratan tersebut. jangan lupa di backup ke dalam flashdisk atau cd/dvd agar saat dibutuhkan tidak perlu meng Scan lagi.
Setelah Persyaratan sudah komplit sekarang saatnya untuk megirim surat lamaran dan persyaratan yang dibutuhkan.
- Pastikan anda mempunyai email aktif baik dari yahoo ataupun gmail, kemudian login seperti biasa .
- Buat Surat / Compose message .
- To / Kepada : Di isi ke alamat email Perusahaan yang dituju
- Title / Perihal : Di isi Judul dari email itu
- Attcach File / Lampirkan File : Ini diisi dengan file yang sudah di scan tadi seperti Riwayat Hidup, KTP dan Referensi lainnya yang sudah di scan.
- Isi dari Email tersebut adalah Surat Lamaran Anda, jangan lupa di surat lamaran cantumkan no telepon yang bisa dihubungi.
- Setelah File yang di lampirkan selesai di upload tinggal klik Send / Kirim. Setelah itu tinggal tunggu Balasan dari Perusahaan bersangkutan.
semoga bermanfaat , Informasi Lowongan kerja bandung
0 comments:
Post a Comment